Jumat, 31 Januari 2014

Jika Engkau Melihat Orang terbongkar Aibnya

Dari semalam kumerenungi diri. Kesedihan krn maksiyat mengelanyuti hati, membuat hati semakin hitam dan susah itu menerima dan menyimpan ilmu dan menghafal Al Qur'an , ooh.. yaa Allah ampunilah hambamu ..

Disaat seperti itu dipagi harinya sebuah broadcast (BC)
Masuk di BB , BC yang berisi nasehat indah sesui dgn kondisi hati , semakin menyadarkan aku utk segera kembali dan bertaubat kepada Allah ...
Berikut BC nasehat indah yg perlu kita renungkan :
---------------------

Jika Engkau Melihat Seseorang Terbongkar Aibnya
Ust. Firanda MA

Pengalaman menunjukan bahwasanya seseorang tidaklah terbongkar aibnya pada saat pertama kali melakukan dosa, karena Allah adalah As-Sittiir (yang menutupi aib-aib hambaNya). Allah akan menundanya dan membiarkannya serta memberikan kesempatan kepadanya untuk sadar dan bertaubat.

Karenanya jika engkau melihat ada seseorang telah dibongkar aibnya dan dipermalukan oleh Allah dihadapan khalayak maka ketahuilah…
ia telah berdosa…
lalu berdosa lagi dengan dosa yang sama…
lalu berdosa kembali...
hingga suatu saat akhirnya Allahpun membongkarnya dan mempermalukannya.

Karenanya akhi…
janganlah kau terpedaya tatkalau kau bermaksiat lantas engkau tidak ketahuan melakukannya…
memang benar saat ini engkau tidak ketahuan…
Allah masih memberi kesempatan kepadamu…
akan tetapi siapakah yang menjamin bahwasanya suatu saat aib dan dosa yang kau sembunyikan ini tidak akan terbongkar...???

maka waspadalah dan bertaubatlah kepada Allah sebelum kau dipermalukan di dunia, sebelum dipermalukan di akhirat...

Yaa Allah ampuni hamba-hambaMu ini… tutupilah dan sembunyikanlah aib dan dosa-dosa kami…


-----------------

tambahan,...
اللهم إني أستغفرك من كل ذنب يُميت القلب، ويشعل الكرب، ويشغل الفكر، ويرضي الشيطان

Ya Allah sesungguhnya aku mohon ampun kepadamu dari segala dosa yang telah mematikan hati , menyebabkan kesusahan , menyibukkan pikiran , dan mennjadikan setan ridho ,

لا إله إلّا أنت سبحانك إنّي كنت من الظالمين

Tiada tuhan yang Haq kecuali Engkau maha suci Engkau Ya Allah sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang dhalim ,

Mohon maaf atas semau kekhilafan , ana manusia biasa yang mudah tergoda ,yang mudah terbujuk dgn nafsu syahwat dan mudah tergegelincir , maafkan aku ayuhal ikhwan wal akhwat
 ..
اللهم استر عوراتي وآمن روعاتي، اللهم احفظني من بين يدي ومن خلفي، وعن يميني وعن شمالي، وأعوذ بعظمتك أن أغتال من تحتي
  Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah! Peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ulat atau bumi pecah yang membuat aku jatuh dan lain-lain).( HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah, lihat Shahih Ibnu Majah 2/332).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar