Minggu, 26 Januari 2014

Doa Untuk Orang Sakit

┄┈ ⌣»̶·̵̭̌☆·̵̭̌«̶⌣ ┄┄┈
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

DOA MENGUNJUNGI ORANG YG SAKIT
┄┈ ⌣»̶·̵̭̌☆·̵̭̌«̶⌣ ┄┄

Disaat ini mungkin ada diantara saudara, teman, tetangga anak dan keluarga kita bahkan mungkin kita sedang sakit, berikut ana ketenggahkan doa2 yg biasa di panjatkan oleh Rasulullah ketika mengunjungi orang yang sakit :

1. Doa dari riwayat Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma bahwasanya Rasululullah shallallahu ‘alaihi wa salam jika menjenguk orang yang sakit, beliau membacakan doa:

«لاَ بَأْسَ طَهُورٌ إِنْ شَاءَ اللَّهُ»

“Bukan penyakit yang membahayakan, justru akan menggugurkan dosa-dosa, insya Allah.” (HR. Bukhari no. 3616)

2. Doa dari riwayat Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma dari nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa salam, beliau bersabda: “Tidak ada seorang muslim pun menjenguk orang sakit yang belum ditakdirkan datang ajalnya, lalu ia membaca doa berikut ini sebanyak tujuh kali:

أَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيمَ، رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ


“Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, Rabb dari ‘arsy yang agung, agar menyembuhkanmu.”

Kecuali orang yang sakit itu akan dikaruniai kesembuhan.” (HR. Abu Daud no. 3106, Tirmidzi no. 2083, Ahmad no. 2137 dan Al-Hakim no. 1269. Hadits shahih)

3. Doa berikut ini :

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkan penyakitnya, sembukanlah ia . (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhori Muslim)

Semoga bermanfaat , silahkan simpan di memo pad anda utk dihafalkan dan diamalkan ketika menjenguk saudara/teman/kerabat yang sakit.

Mari kita doakan semoga Allah menyembuhkan kaum muslimin yang sedang sakit dipagi ini , semoga Allah memberikan kesembuhan kepada mereka dan memulihkan kembali kondisi fisiknya ....
.
Dan jangan lupa utk memanjatkan doa dan dzikir pagi semoga Allah melindungi ana dan antum semuannya.

Semoga Allah mengikat nikmat kesehatan dan segala nikmat kehidupan dunia utk ana dan antum semuanya :

«اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ، وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ، وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ، وَجَمِيعِ سَخَطِكَ»

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya nikmat-Mu, beralihnya kesehatan dari-Mu, mendadaknya hukuman dari-Mu dan seluruh kemurkaan-Mu.” (HR. Muslim no. 2739, Al-Hakim no. 1946 dan Al-Baghawi no. 1368)

أسعد الله ايامكم ♥♥

Semoga Allah menjadikan hari-2 mu penuh kebahagian

Yg mencintai kalian krn Allah 

اُحِبُّكم فِيْ الّلهِ

سُلَيْمَان اَبُوْ شَيْخَه

┄┈ ⌣»̶·̵̭̌☆·̵̭̌«̶⌣ ┄┄┈
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar